Keranjang
0
Anda belum membeli barang apapun.

Tips Merawat Bross Jilbab Dengan Benar

Tips Merawat Bross Jilbab Dengan Benar

TIPS MERAWAT BROS JILBAB DENGAN BENAR SEBAGAI AKSESORIS KEKINIAN

2 Januari 2018

Bros dan clip hijab dari Turki adalah salah satu aksesoris kekinian dengan desain cantik sehingga akan menyempurnakan penampilan berhijab kita. Bros tersedia dalam berbagai bentuk dan desain yang menarik sehingga Anda bisa memilih sesuai yang dibutuhkan. Setelah memiliki bros, Anda harus menyimpan dan merawatnya dengan baik agar bros bisa awet dikenakan.

Tips merawat bros jilbab dengan benar agar tetap awet

Bros menjadi salah satu aksesoris yang disukai oleh para hijabers karena dapat mempercantik tampilan. Banyak pilihan bros yang bisa kita sematkan pada hijab. Perawatan yang benar sangat dibutuhkan untuk menjaga bros dan hijab clip murah agar tetap awet. Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan:

  • Jangan lupa untuk mencucinya

Siapa bilang jika aksesoris tidak perlu dicuci dan tinggal menunggu karatnya saja? Bros ternyata harus dibersihkan dalam waktu yang berkala. Tidak hanya tempat bros yang harus terbebas dari berbagai kotoran, tapi juga bros itu sendiri. Perawatan yang dilakukan pun harus sesuai dengan material bros. Bros rajut dengan berbagai manik harus disimpan dalam kotak yang kedap udara dengan silica gel.

Anda juga bisa menyikatnya secara perlahan. Untuk bros berbahan satin, pastikan jika bros tersebut tidak terkena benda tajam. Bros berbahan kerang bisa dibersihkan dengan kain yang lembut. Bros dengan manik kayu harus disimpan di tempat yang kering dan tidak lembab agar tidak mengundang jamur. Bros flanel harus dijaga agar tidak basah sehingga bisa lebih awet. Bros berbahan perak harus disimpan di wadah kedap udara agar tidak menghitam. Bros dengan mutiara bisa disimpan di kotak beludru.

  • Hindari paparan klorin atau bahan kimia lain

Bros pada umumnya terbuat dari logam sehingga Anda harus memastikan bahwa bros terhindar dari paparan klorin atau bahan kimia lainnya. Hindarkan bros kesayangan Anda dari air hijab, klorin dan bahan kimia lain yang biasanya terdapat pada air di kolam renang. Bros yang terkena paparan ini akan mengalami karat akibat sifat logam yang dimilikinya. Bros kesayangan pun akan cepat rusak dan tidak dapat digunakan lagi. Jangan lupa menggunakan ciput rajut anti pusing untuk hijab tidak mudah berantakan.

  • Jangan campur aduk ketika menyimpannya

Jika Anda memiliki banyak bros dengan bahan yang berbeda, maka simpanlah pada tempat yang berbeda pula. Meletakkan bros dalam wadah yang sama akan membuatnya saling tersangkut dan nantinya mudah rusak. Anda bisa membuat wadah dengan menyekatnya menjadi beberapa bagian sehingga bros dengan bahan yang berbebda memiliki tempat penyimpanan yang berbeda. Bahkan, Anda bisa meletakkan aksesoris lainnya ke dalam wadah tersebut asalkan dengan penyekat yang ada.

  • Jangan terkena semprotan parfum

Sebagai seorang wanita, kita harus selalu tampil rapi dan juga wangi. Bau badan yang wangi bisa kita dapatkan dengan menyemprotkan parfum pada pakaian atau tubuh. Namun, pastikan jika Anda menyemprotkan parfum tersebut sebelum menggunakan bros. Bros yang terkena semprotan parfum akan menyebabkan warnanya berubah menjadi lebih gelap akibat alkohol yang terkandung dalam parfum tersebut. Jangan biarkan bros Anda mudah rusak karena nantinya tidak bisa digunakan lagi pada hijab segi empat terbaru.

  • Jangan pilih wadah berbahan kain

Pemilihan wadah penyimpanan untuk bros harus dilakukan dengan tepat. Jangan memilih pouch dengan bahan kain yang berserat karena ini akan membuat bros tersangkut di kain tersebut. Apabila bagian jarum ini sudah tersangkut maka bros akan mudah rusak dan tidak dapat digunakan lagi. Anda bisa mengganti pouch berbahan kain ini dengan bahan plastik atau kain yang tidak memiliki serat.

Demikian tips merawat bros jilbab dan klip hijab dengan benar agar bisa tetap awet lebih lama.


Sumber: https://neahijab.com/news/174/Tips-Merawat-Bros-Jilbab-Dengan-Benar-Sebagai-Aksesoris-Kekinian

Komentar

Belum Ada Komentar

Atas Nama

Facebook

Twitter